Polytron Prime 7S, Selfie Mudah dengan Suara dan Gerakan Tangan

Wefie saat peluncuran Prime 7s. (Foto Ganendra)
SATU lagi smartphone terbaru diluncurkan. Kali ini dari vendor elektronik, Polytron yang resmi meluncurkan smartphone Polytron Prime 7S pada Selasa (1/11/2016) di Hotel kempinski. Beragam nilai lebih disematkan pada smartphone yang dibandrol Rp.  3.799.000,- ini.

Acara peluncuran menarik. Hadir Demian, ilusionis yang ciamik 'memperkenalkan' sekilas fitur-fitur unggulan  Polytron Prime 7S dengan aksi menawan di hadapan awak media, Blogger dan tamu undangan lainnya. 
Aksi Demian. (Foto Ganendra)
 (ki-ka) Model, perwakilan Polytron bersama Demian (ilusionis), yang turut memperkenalkan Polytron PRIME 7S. (Foto Polytron)
Aku sempat test utak-atik fitur-fitur di dalamnya di sela acara. Ada dua jenis pilihan warna yaitu Jet-Black dengan Gold trims  dan White dengan Champagne-Gold trims. Produk premium Polytron yang pertama ini sekilas nampak elegan. Bodinya tipis, enak saat digenggam.

Dan yang menarik adalah kemudahan dalam aksi selfie maupun wefie. Hanya dengan suara dan gerakan tangan, kamera dengan 8 megapixel ini mampu beroperasi. Bahkan di saat cahaya minim. 

Jepret uji coba kamera utama dan kamera depan dalam pencahayaan yang remang-remang/minim. (Ganendra)
Yaa untuk kamera, Prime 7S dibekali Kamera Selfie dengan kamera depan beresolusi 8MP yang memiliki fitur LED Flash dan wide angle 84 derajat. Meski bukan yang terbaik - karena ada smartphone merek lain yang kamera depannya 12 MP - namun hasilnya cukup tajam.

Fitur kamera ok. (Foto Ganendra)
Apalagi simple penggunaanya karena pengguna dapat mengambil jepretan dengan perintah suara dan tanda V (peace) dengan jari. Dilengkapi fitur kamera ISOCELL juga loor. Fitur ini bikin kamera mampu menangkap kualitas gambar terbaik meskipun ditempat yang minim cahaya atau malam hari. Nah loorrr. Cekrek simple deh. 

Sementara kamera utama 16MP dilengkapi sensor Phase Detection Auto Focus (PDAF), electronic image stabililization (EIS). Ini yang membuat  pengambilan video lebih stabil dan berkualitas. Ada juga fitur dual tone flash yang menghadirkan warna akurat dan vibrant pada sebuah foto. 

Aku pikir kemampuan kamera ini banyak menjadi pertimbangan konsumen saat membeli. Secara selfie sudah membudaya bukan? Heheee.  Bukan hanya itu, ada fitur-fitur menarik lainnya. Mari kita lihat gambar spesifikasinya dahulu.

Nah melihat spesifikasi di atas, ada beberapa kelebihan Polytron Prime 7s. 
Spesifikasi Polytron Prime 7s (Foto Polytron)
Saat aku menggenggam smartphone ini, terlihat desain yang sangat mewah, stylis dan elegan. Tentu ini sangat menunjang penampilan penggunanya. Untuk konektivitas didukung 4G LTE yang mampu akses internet super ngebut. Saat ini  Polytron berkerjasama dengan provider Indosat dalam bentuk bundling paket data internet dengan kuota 12GB. 
Simple dan multitasking. (Foto Ganendra)
Performa layar berjenis IPS LCD 5.2 inchi dengan resolusi full HD 1080p yang membuat kualitas gambar sangat tajam dan pekat. Lebih amannya lagi, dilengkapi pelindung layar anti gores Gorilla Glass 4, untuk menahan benturan atau jatuh. Jatuh dari ketinggian tertentu, masih realtif aman. Tentunya jangan dibanting yaaaa. Heheee.

Prosesornya? Procesor Octa-core menyokong kinerja ponsel ini. Prosesor sangat cepat dengan Octa-core 2.0GHz, Chip Mediatek Helio P10. Ini bikin  performa jadi garang. Basis Android OS v6.0 Marshmallow yang diperkaya dengan ribuan aplikasi dan fitur-fitur terbaru. Lebih gahar lagi dilengkapi dengan kapasitas ruang penyimpanan yang sangat besar yaitu 64GB dan RAM 3GB. Sooo sangat support untuk multitasking. 

Eh ada lagi fitur kerennya untuk baterai. Kekuatan baterei sangat penting khan. Biar gak mengganggu aktivitas saat ambil gambar foto maupun video. Untuk kapasitas baterai ponsel ini terbilang standar, yakni 2.300mAh. Namun ada fitur turbo charging dengan daya sebesar 9V 1.67A. Dengan Turbo Charging maka pengisian daya cepat. Lebih cepat dua kali daripada smartphone konvensional. Bahkan untuk 15 menit pengecashan, mampu digunakan untuk 5 jam nelpon! Atau pengisian daya selama 40 menit dengan tingkat keterisian daya 75 persen.  Artinya support banget untuk mobile. 

“Fitur ini memungkinkan pengguna mengisi daya menit untuk 10 persen baterai dan bisa dipakai untuk menelepon hingga 1,5 jam,” kata Marketing Director Polytron, Tekno Wibowo saat peluncuran Polytron Prime 7s, selasa (1/11/2016) di Baliroom, Hotel Kempinski, Jakarta. 
(ki-ka) Bapak Tekno Wibowo selaku Marketing Director Polytron dan Bapak Usung Pringgodigdo selaku General Manager Mobile Phone Division Polytron. (Foto Polytron)
Sementara sistem operasi, PRIME 7S menggunakan sistem operasi FIRA OS. Salah satu fitur andalan dari FIRA OS adalah FIRA TV, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati layanan video streaming 24 jam non-stop dari channel berita, olahraga, film, dan lainnya. Tak hanya itu, tersedia pula FIRA Store yang memudahkan pengguna untuk membeli token listrik, pulsa elektrik, dan game voucher hanya dengan menggunakan smartphone Polytron. Sooo memudahkan banget pastinya.

Lalu bagaimana dengan keamanannya? Fitur keamanan tersemat dalam Pemindai Sidik Jari (fingerprint) yang mampu membuka kunci layar hanya dalam waktu 0,2 detik saja. Jadi semakin mudah dan cepat untuk digunakan dalam situasi apa pun. 

Dengan bandrol harga terjangkau, Rp 3.799.000,- cukup worth it mengingat smartphone ini tergolong premium. Saat ini pembelian bisa dilakukan online. Untuk  penjualan offline akan dibuka pada pekan kedua November 2016 mendatang. 

@rahabganendra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acer Predator Helios 300 Special Edition, Laptop untuk Gamer

Predator Helios 300 Acer Special Edition, Laptop untuk Gamer. (Foto Acer) Ini info keren bagi Sobat Gawaiku yang demen main game ...