Hisense, Antara Bisnis dan Totalitas Mempersembahkan Smartphone 4G Berkualitas


Indonesia Cellular Show 2016! Itu ajang pameran ponsel bergengsi di tanah air yang digelar 2-5 Juni 2016 di
Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Siapa sih yang nggak suka mengikuti perkembangan smartphone?

Beneran, saya suka mengikuti perkembangan terbaru ragam jenis ponsel pintar yang makin hari makin cetar dengan kemajuan teknologinya. Meski, jujur saja, saya tak sering gonta-ganti ponsel juga sihh hehee. 

Laaa hampir tiap triwulan selalu dengar produk keluaran terbaru smartphone dari berbagai merek. Bikin mupeng hehee. Makanya saya senang tak terkira #cieeeh, saat dapat undangan dari BloggerCrony, sebuah komunitas blogger di Ibukota yang lagi naik daun (uleet kali naik daun heheee)

Undangan untuk hadir dalam acara Hisense Press Conference dari Hisense, produsen elektronik dari Tiongkok di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 3 Juni 2016.
Stanly Widjaya, selaku Sales Director PT. Hisense Internasional Indonesia,presentasi ponsel Hisense terbaru, Jumat 3 Juni 2016 di JCC Senayan, Jakarta. (Foto Mamen)
Acaranya seru abis. Ruangan tempat Hisense Press Conference full, tak muat malah, oleh Blogger dan awak media yang hadir. Beruntung saya masih kebagian kursi yang ditambahkan oleh panitia. 

Bisa duduk dan konsen ikuti acara deh. Hadir perwakilan dari PT. Hisense Internasional Indonesia, Mr. Stanly Widjaya, selaku Sales Director PT. Hisense Internasional Indonesia, yang didampingi dua orang, yakni Mr. Budi seorang pengguna setia produk Hisense dan anggota forum komunitas Hisense serta Mr. Pierre  Beckers dari pihak belanja online Lazada.   

Acara puncaknya sih, launching produk smartphone terbaru Hisense sebagai top 5 perusahaan elektronik dunia asal Tiongkok. Tak tanggung-tanggung, 4 model smartphone berkualitas premium bin mumpuni diperkenalkan langsung oleh
Mr. Stanley. 

Dengan peluncuran ini, Hisense menyatakan keseriusan menggarap pangsa ponsel di Indonesia dengan memperkenalkan sejumlah produk terbaru yang memiliki kualitas terbaik. 

4 Ponsel Hisense yang launching 3 Juni 2016. (Foto mamen)
Hisense Kingkong II, adalah salah satu produk unggulan yang digadang-gadang mampu mendobrak market di tanah air. Andalan lainnya adalah Hisense PureShot Plus 2, Hisense PureShot Lite dan Hisense F20. 

Empat ponsel yang menyasar pada segmen konsumen yang berbeda namun memiliki keistimewaan yang sama. Yaaa istimewanya adalah keempatnya fleksibel dual 4G dan kompatibilitas untuk simcard dari semua operator yang ada di Indonesia. 

Artinya bisa digunakan memakai jaringan apa saja, baik itu basis GSM maupun CDMA. Soalnya semua dilengkapi dengan slot ganda dan cukup mainkan pengaturan menu untuk jaringan 4G LTE-nya. Keren banget tho.  Penasaran pengen tau teknologi ‘daleman’ ponsel-ponsel itu?

Tak perlu kesabaran lebih hehee, karena
Mr. Stanly menjelaskan panjang lebar dilengkapi dengan slide dan video lagi. Jadi mudah memahami produk Hisense. Tapi, sebentar, sebelumnya sebaiknya tau dulu tentang perusahaan Hisense yang berdiri sejak 1969 dan berbasis di Qingdao, Tiongkok ini. 

Mr. Stanly memaparkan bahwa Hisense ini adalah salah satu dari top 10 produsen perangkat elektronik di dunia. Awalnya perusahaan manufaktur radio. Kemudian berkembang ke televisi, mesin cuci, lemari es dan lain-lain. 

Di Tiongkok sendiri menjadi market leader untuk produk televisi layar datar sejak 2014. Prestasi yang dipertahankan selama 10 tahun terakhir. Hebat yaaa.
Stanly presentasi (Foto Mamen)
Fasilitas produksinya, saat ini ada 19 yang tersebar di Tiongkok, Amerika Utara, Eropa, Australia, Afrika hingga Asia Tenggara.  Enam pusat Riset dan pengembangan dibangun untuk pengembangan produk yang lebih maju, diantaranya di Tiongkok, Kanada, Amerika Serikat, Eropa. 

Untuk produk elektroniknya merambah ke Amerika, Eropa, Australia dan Asia. Sedangkan untuk produk ponsel kiprahnya dimulai dari 2005. Lumayan pengalaman selama 11 tahun di teknologi ponsel. 

Perkembangan pasar yang dijelajahi Hisense tak lepas dari banyaknya peran sebagai sponsorship di berbagai event internasional, seperti  Australia Open, juga di arena balap Formula One, sepakbola sponsor di FC Shalke 04 Jerman, serta ofisial partner EURO 2016 di Paris, Prancis mendatang.

Berikutnya
Mr. Stanly menjelaskan keempat produk smartphone Hisense berbasis android satu persatu, yakni  Hisense Kingkong II, Hisense PureShot Plus 2, Hisense PureShot Lite dan Hisense F20. Dari nama-namanya sekilas saya sudah bisa membayangkan, keunggulan apa yang ada di masing-masing ponsel itu. 

Tentu nama menunjukkan kemampuannya bukan. Soal nama, saya gak setuju dengan kata-kata Shakespeare, “Apalah arti sebuah nama.” Jelas ada artinyalah. Halaah, abaikan. Yuk sekilas  merekam info product knowledge dari Mr.  Stanley.

Model peragakan ponsel Hisense. (foto mamen)
 1. Hisense Kingkong II

Hisense Kingkong II pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada Mei lalu, dan resmi diboyong ke Indonesia Juni ini. Desainnya cantik, slim, gripnya enak digenggam. Stylish. Dari nama yang mengadopsi nama Kingkong, image langsung ter-representasi pada makhluk yang kuat dan bertenaga. 


Tangguh dan kuat. Ketangguhan dan kekuatan itu diterjemahkan dalam kemampuan premium Hisense Kingkong II terkait tahan goncangan, tahan air, anti debu/ pasir. Saya dibuat terpukau, soalnya gak menyangka dengan desain yang cantik, tipis/ slim, tak kelihatan sebagai ponsel yang tahan air, debu dan banting. 
Hisense Kingkong II. (foto Mamen)
Tapi itu bukan sekedar omong kosong, soalnya Mr. Stanly sempat memperagakan menjatuhkan ponselnya. Tapi menurut Mr. Stanly, meski tahan jatuh dan banting tak disarankan untuk sengaja membanting, karena teknologinya dirancang untuk momen jatuh yang tak disengaja. Misalnya jatuh dari saku saat beraktivitas, jatuh dari tempat tidur, meja dan lain-lain. Paling tidak ketinggian jatuhnya sekitar satu meteran.

Kemampuan anti airnya, juga bukan sembarangan. Mampu bertahan terendam air di kedalaman maksimal semeter dalam waktu maksimal 30 menit. Jadi kalau terkena cipratan air atau bahkan kena hujan saat kita kehujanan, tak masalah. Pastinya aman. Juga terbenam pasir, tak masalah. 


Misalkan saat bermain di pantai. Saya pikir ini ponsel, cocok buat saya yang suka traveling, jalan-jalan. Secara tahan banting dan bandel terhadap air. Cocok banget. Buat anak-anak juga cocok, buat main games, dan biasanya pakainya ‘kurang aturan’ alias kadang dibanting-banting atau malah dicuci air heheee.

Kok bisa setangguh itu yaa? Mari kita lihat dahulu spesifikasinya, sebelum diurai darimana ketangguhan Hisense Kingkong II itu dibangun. Ini dia spesifikasinya yang bersumber dari presentasi Mr. Stanly. Lihat gambar dibawah ini.
Spesifikasi Hisense Kingkong II dari materi Mr. Stanly. (Foto Mamen)
Hisense Kingkong II, Tahan Air dan Debu 

Kenapa sih Hisense Kingkong II mampu tak terpengaruh debu dan tahan air? Pasalnya teknologi yang disematkan pada ponsel ini menggunakan teknologi IP67. Artinya Hisense Kingkong II punya sertifikasi ketahanan terhadap debu= 6 dan ketahanan terhadap air = 7.

Ketahanan terhadap debu= 6 artinya debu sama sekali tidak bisa masuk ke dalam ponsel. Sooo aman 100 % dari gangguan debu. Sedangkan ketahanan terhadap air= 7 artinya tahan air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu maksimal 30 menit. 

Selain itu Hisense dibungkus sisi atas dan bawah dengan karet bertekstur. Karet ini mampu menahan benturan, serta merembesnya air ataupun debu ke dalam ponsel.

Tak percaya begitu saja soal ketahanan debu dan air Hisense Kingkong II itu, saya buktikan sendiri saat di booth Hisense di ajang ICS 2016. Hisense Kingkong II dialiri dan diguyur air terus menerus. Tak ada celah yang tak terkena air. 


Hasilnya ponsel tetap bisa dinyalakan/ digunakan. Begitu pula saat saya taburi dan kubur dengan pasir halus. Tetap nyala dan bisa dioperasikan. Sooo benar-benar bukan bualan teknologi IP67 Hisense Kingkong II itu.
Uji coba ketahanan dalam air Hisense Kingkong II. (Foto Mamen)
Uji coba ketahanan dalam air Hisense Kingkong II tetap menyala dan bisa dioperasikan. (Foto Mamen)
Biasa anak-anak suka mainin pasir. (Foto mamen)

Tahan debu/ pasir karena dilapisi karet. (Foto Mamen)
Hisense Kingkong II, Tahan Gores dan Banting

Hisense Kingkong II ini tahan ‘siksaan fisik.’ Dukungan teknologi Gorilla Glass yang disematkan untuk layar Layar 5 inch, memberikan perlindungan maksimal terhadap goresan maupun guncangan saat ponsel terjatuh. 


Teknologi  Gorilla Glass sudah popular, buatan Corning Inc Amerika Serikat yang terkenal ketangguhannya dengan karakteristik anti gores, anti pecah dan anti banting. 

Teknologi ini selain dipakai di ponsel juga sering digunakan untuk layar laptop, tablet, televisi dan peralatan elektronik lainnya. Tujuannya jelas untuk melindungi layar dari goresan, ataupun benturan akibat goncangan seperti terjatuh.

Hisense Kingkong II slim dan tahan goncangan. (Foto Mamen)
Teknologi IPS Hisense Kingkong II, Akurasi Warna, Gambar, Sudut Pandang

Nah itulah sebabnya Hisense Kingkong II ini tak bermasalah saat ditaruh di saku, tas dan bergesekan/ bersinggungan dengan peralatan ataupun benda runcing seperti kunci kendaraan, pena atau pun peralatan kecil lainnya. Bahkan terjatuh dari ketinggian satu meter pun, masih tahan dan ok. 

Kerennya perlindungan dengan material kaca tangguh Gorilla Glass di Hisense Kingkong II bukan hanya melindungi layar depan namun juga belakang. Sedangkan sisi kanan dan kiri perangkat dilapisi dengan bahan full metal. 

Hasilnya, ponsel ini utuh terlindungi secara fisik keseluruhan, sama kuatnya. Mantaplah.
Teknologi untuk layar 5 inch dengan HD resolution IPS membuat Hisense Kingkong II memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam warna, kualitas gambar dan sudut pandang yang lebar. (Foto Mamen)
Teknologi untuk layar 5 inch dengan HD resolution IPS membuat Hisense Kingkong II ini mampu memberikan tingkat akurasi yang tinggi dalam warna, kualitas gambar dan sudut pandang yang lebar. Teknologi panel IPS selama ini memang dianggap terbaik untuk fungsi tersebut. Sering digunakan untuk ponsel berkelas menengah ke atas.

Untuk diketahui IPS adalah singkatan dari In Plane Swtiching. IPS menunjuk teknologi panel pada LCD yang memungkinkan panel memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dibanding panel konvensional. Apa kelebihannya? 


Saat dipandang dari sudut yang tidak biasa, tampilan layar tidak akan banyak berbeda bila dibandingkan saat dipandang dari sudut normal. Tak heran jika Hisense Kingkong II ini memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam warna, kualitas gambar dan sudut pandang yang lebar.

Performa Hisense Kingkong II

Hisense Kingkong II memiliki jantung pacu yang ditenagai Qualcomm Octa-core MSM 8929 dengan RAM 2 GB dan sistem koneksi 4G LTE yang memungkinkan cocok dengan semua operator baik GSM maupun CDMA. Dilengkapi dengan slot simcard ganda untuk memudahkan pengguna dan mengganti slot mana yang digunakan untuk jaringan 4G LTE tanpa copot pasang simcard. Simple dengan hanya dilakukan melalui pengaturan menu. Lebih efektif.

System operasinya Android 5.1 Lollipop, sebuah teknologi yang disebut-sebut memiliki banyak keunggulan. Mislanya saja suara telepon lebih bagus, keamanan lebih baik, pengaturan suara yang bisa diakses di quick setting secara lengkap, dukungan dual SIM yang lebih baik dan lain-lain.


Hisense Kingkong II memiliki jantung pacu yang ditenagai Qualcomm Octa-core MSM 8929. (Foto Mamen)

Nah fitur kamera. Biasanya kemampuan kamera menjadi pertimbangan konsumen. Hisense Kingkong II ini pada kamera utama dibekali sensor 13 MP dengan dual flash, f/2.0 dan kamera depannya 5 MP. Kamera ponsel yang mempunyai bukaan diafragma (aperture) f/2.0 adalah yang terbaik. 

Tentunya juga harus didukung kualitas lensa dan fitur tambahan untuk menstabilkan lensa saat membidik. F/2.0 ini biasanya disematkan pada ponsel yang berkelas. Untuk penyimpanan datanya lumayan besar, yakni storage internal 16 GB. Dukungan kapasitas baterai 3.100 mAh. Soal kualitas audio terdengar jernih berkat teknologi Dolby HD Audio.

Harga Hisense Kingkong II

Dibandrol Rp. 2.699.000, harga Hisense Kingkong II menurutku cukup kompetitif dan worth it dengan keistimewaan sekelas ponsel berharga mahal. Eh di pameran ICS 2016 kemarin, Hisense memberikan promo lhoo, yakni Lazada cash back  sebesar Rp. 300.000 dengan sistem pre-order  untuk pembelian Hisense Kingkong II. Sudah dibuka mulai 7 Juni 2016.

2. Hisense PureShot Plus 2

Hisense
PureShot Plus 2 ini desainnya stylish dan elegan banget. Saat saya menimang-nimang ponsel ber-layar 5.5 inch IPS FHD ini cukup nyaman di genggaman. 

Sisi sudut melengkungnya 2.5 D glass screen membuat tampilannya terlihat ‘something different’ dibanding ponsel lainnya. Ketahanan anti goresnya ditopang oleh materi kaca Corning Gorilla Glass serta balutan metal frame
Hisense PureShot Plus 2, Corning Gorilla Glass serta balutan metal frame. (Foto Mamen)

Sama seperti Hisense Kingkong II, jaringan 4G LTE compatible dengan 2G, 3G, 4G CAT 6 CA dan CDMA.  Baterai 3000mAH dengan fitur fast charging, yang memudahkan dalam kondisi darurat pakai. Menariknya dilengkapi Dolby sound yang membuat musik sangat bagus kualitasnya. Kapasitas memori internal RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Lihat gambar spesifikasinya dibawah ini.
Spesifikasi Hisense PureShot Plus 2. (Foto mamen)
Hisense PureShot Plus 2 ini andalan produk Hisense juga yang memiliki keunggulan di sektor kamera. Melihat performanya, ponsel ini layak bikin naksir berat bagi penggemar fotografi. 

Penanaman kamera 16 MP dilengkapi sensor Sony berdampak pada kemudahan memotret di ruang yang minim cahaya. Untuk kamera depan ditanamkan kamera 8 MP dilengkapi dengan flash. Hasilnya pun optimal meski minim cahaya. Dilengkapi professional mode dan  manual slow shutter.

Kemampuan kamera Hisense
PureShot Plus 2  itu diakui oleh Mr. Pierre sebagai pengguna ponsel Hisense sejak tahun lalu. Sesuai namanya “pureshot” maka keistimewaannya ada di kemampuan memotret yang ‘wah’.  Pierre suka dengan tipe makro yang baginya sangat bagus kualitas gambarnya.

“Bahkan bisa ngalahin kamera DSLR (professional-red), sensor yang dipakai papan atas,”
katanya saat acara Hisense Press Conference

Hisense L695 PureShot Plus 2. (Foto mamen)
Hisense L697 Pureshot Plus 2. (Foto Mamen)
Dengan teknologi aperture f/2.0 menghasilkan foto yang bagus dan bening. Pada jarak dekat bisa menghasilkan gambar ‘bokeh,’ bisa ngeblur bagian belakangnya. Sebuah hasil fotografi yang banyak disukai orang. 

Kemampuan yang sama dimiliki kamera pro DSLR. Itulah sebabnya Mr. Pierre suka sekali upload foto-foto berkualitas hasil bidikan Hisense PureShot Plus II di akun Instagramnya.

Dibuktikan juga kemampuan kamera minim cahaya Hisense
PureShot Plus 2  ini saat di kotak gelap yang ada di booth. Dan Slow shutter kamera Hisense PureShot Plus 2  mampu menghasilkan foto yang bagus. Catatan bahwa valuenya produk ponsel ini di kameranya. Tinggal penggunanya bisa menggunakannya secara optimal atau tidak. 

Uji coba dengan minim cahaya, Hisense PureShot plus 2 tetap menghasilakan gambar bagus. (Foto mamen)
Ehh saya sempat ‘gatal’ ingin tahu menu-menu terkait kemampuan kameranya. Secara ‘pureshot’ getu loooh. Pasti punya fitur yang ‘gak biasa.’ Untungnya sempat utak-atik ponsel Hisense PureShot Plus 2 ini di booth Hisense Indonesia, Cendrawasih Hall- Booth C4. Boothnya elegan dan ramai pengunjung. 

Saya dapet juga ‘pegang-pegang’ ponsel dengan kemampuan jepretan minim cahaya ini. Lalu apa saja yang kuperoleh soal fitur kameranya?
Aneka fitur kemampuan kamera Hisense Pureshot Plus 2. (Foto Mamen)
Ini beberapa fitur kameranya yang bagiku menarik. Mungkin ditemukan di ponsel merek lain. Tapi bolehlah dibandingin kualitasnya.

a. Fitur Deteksi Umur.

Wah Hisense
PureShot Plus 2 bisa mendeteksi usia dari penggunanya. Caranya cukup arahkan kamera seperti saat mau selfie. Maka secara otomatis ponsel akan bekerja mengenali ‘face’ kita. Lalu memberikan data umur orang yang terdeteksi. Hasilnya? Salah atau benar yaaa tergantung orangnya siih, kalau nggak malu untuk jujur heheee

b. Fitur Bidikan Tersenyum

Nah ini. Cara selfie tampa menyentuh tombol shutternya. Cukup dengan tersenyum manis. Ingat semanis mungkin yaaaa. Nah saat senyum terdeteksi maka ponsel langsung… jepret! Jadi deh fotonya. Cocok buat yang demen selfie dan welfie. Simple dan praktis tho.

c. Fitur Bidikan Suara

Ini juga canggih, cara jepret selfie dengan sensor suara. Cukup bilang, misalnya, “Fotooo” maka terjepret otomatis. Jaraknya selengan tangan kita agar terdeteksi suaranya.

d. Panorama

Tau khan fitur popular ini. Hisense
PureShot Plus 2 juga melalui fitur ini, gambar panorama yang kita dapatkan akan menampilkan pemandangan keseluruhan dari objek yang kita inginkan. Caranya gerakkan kamera secara perlahan dan stabil ke arah obyek yang diinginkan. Mesti dilakukan berulang-ulang jika belum mahir yaaa. Hasilnya pastinya keren deh.

Masih ada lagi beberapa fitur lainnya. Sesuai slogannya,
PureShot, Make your life reimagined, Hisense PureShot Plus 2 ini selalu memberikan persembahan hasil bidikan terbaik.

Untuk lebih jelasnya lihat video yang saya bikin ini. Semoga dapat memberikan gambaran positif soal ponsel Hisense PureShot Plus 2 dan Hisense Kingkong II. Silakan simak hehee



Not bad lah hehee.  Nah berapa harga Hisense PureShot Plus 2  ini? Ponsel seharga Rp. 4.299.000 ini saat di ICS 2016 dipromokan seharga  Rp. 3.699.000. Beruntunglah yang sempat mendapatkannya kemarin. Pasalnya dengan harga segetu sudah seperti beli ponsel plus kamera pro hehee. Oya, ponsel ini bisa diperoleh melalui pre-order di situs jual beli online Lazada.

3. Hisense F20

Produk ponsel ketiga yang diluncurkan adalah Hisense F20. Ini produk ponsel Hisense yang dibandrol paling miring seharga Rp. 1.399.000. Di pameran ICS 2016 kemarin malah dipromokan seharga Rp. 999.000 saja untuk 50 orang pembeli pertama. 


Wah beruntung banget yang beli kemarin, pasalnya kemampuan ponsel ini juga bukan sembarangan.Harga murah, ponsel berkemampuan mewah.
Hisense F20 desain mewah yang dibandrol paling miring seharga Rp. 1.399.000. (Foto Mamen)
Desain mewah Hisense F20. (Foto mamen)
Desainnya mewah. Layar 5.5 inch dengan HD resolution IPS yang enak dalam genggaman. Dapur pacu dengan prosesor Qualcomm Quadcore MSM 8909 membuat operasional optimal dan enteng. Sama seperti ‘saudaranya’ yang lain, Hisense F20 dilengkapi dua SIM  dengan kapasitas 8 GB ROM + 1 GB RAM. 

Kamera belakang 8 MP dengan flash dan kamera depan 2 MP. Cukup worth it kemampuan dengan harga yang sangat kompetitif. Cocok banget bagi yang pengen upgrade ponsel 4G. Ponsel canggih, ramah di kantong. Lihat gambar spesifikasinya dibawah ini.
Spesifikasi Hisense F20. (Foto Mamen)
4. Hisense PureShot Lite (Coming Soon Product)

Ini produk ponsel Hisense keempat yang baru dirilis kemudian. Saya kasih bocorannya yah… ini juga informasi dari presentasi
Mr. Stanly. Desain tipis. Cantik, ukuran 5 inch, enak digenggam dan pas di tangan. Sesuai disimpan di dalam kantong, ringan, berbahan metal. Hadir dengan warna emas, elegan banget pastinya. 

Layar 5 inch beresolusi HD IPS dengan prosesor Quadcore. 16 GB ROM + 2 GB RAM.  Dilengkapi dengan dual Nano SIM slot 4 G yang memudahkan pengguna memilih jaringan 4 G-nya. Cukup melalui pengaturan menunya. Baterai 2500mAh. Boleh tahan laah. Sabar menunggu yaaa. Lihat gambar spesifikasinya dibawah ini.
Spesifikasi Hisense Pureshot Lite. (Foto Mamen)
Hisense Pureshot Lite. (Foto mamen)
Totalitas Sajikan Produk Berkualitas

Keempat ponsel produk premium Hisense di atas adalah bentuk komitmen Hisense dalam memberikan alternatif baru terhadap pilihan ponsel yang berkualitas ke market di Indonesia. 


Komitmen Hisense untuk memproduksi ponsel berkualitas dimulai dari riset dan pengembangan teknologi smartphone yang terus menerus. Ketelitian, riset, percobaan ditopang dengan peralatan berstandar internasional menjadi daya dorongnya. Coba lihat video riset produk Hisense dibawah ini. Video diambil dari Youtube Hisense Indonesia. 

 
Video sumber Youtube Hisense Indonesia

Keren dan canggih yaa gedung riset dan produksinya. Nah jadi yakin, keseriusan Hisense memproduksi produk ponsel berkualitas tinggi. Produk berteknologi tinggi dengan bandrol harga yang kompetitif demi pengguna yang ingin memiliki ponsel ekonomis namun berkualitas baik untuk menopang aktivitas maupun bisnis. 

Mr. Budi salah seorang pengguna produk Hisense memberikan sharing pengalamannya di acara Hisense Press Conference, Jumat (3/6/2016) di JCC, Senayan Jakarta. Selama menggunakan produk Hisense sangat terbantu dalam menjalankan bisnis. 

Spesifikasi dengan speed yang cepat, sangat membantunya dalam ‘memprospek’ customernya. Akses gambar, produk bisa dilihat tanpa gangguan loading yang lemot/ loading lama. 

Ini penting untuk bisnisnya. Soalnya kalau kelamaan loading ponselnya, dari menu ke menu, maka customer bisa tak respek lagi terhadap presentasinya. Artinya teknologi produk Hisense kelas premium membantu banget untuk bisnisnya.

Soal kemampuan kamera dengan teknologinya,
Mr. Budi terbantu dengan fitur makro. Dengan fitur tersebut dia bisa membuat foto detail yang berkualitas bagus. Seperti saat mesti foto produk/ barang yang mau reject. Meski awam terhadap kamera, namun Hisense mudah dioperasikan. 

Meningkatkan kemampuan menggunakan kamera, diperoleh Mr. Budi setelah bergabung dalam forum komunitas Hisense. Aktif sejak 2014, mendapat informasi bermanfaat tentang produk Hisense. Dulu tak tahu banyak sekarang sudah banyak wawasan yang diperoleh hasil dari sharing kawan-kawan komunitas. 

Mr. Budi hanya salah satu contoh, seorang pekerja yang terdukung dengan kemampuan berkualitas produk ponsel Hisense. Bukan hanya merek branded yang berkualitas, namun produk baru dari Hisense yang merambah ke produk ponsel patut dipertimbangkan dan diperhitungkan. 

Dan keikutsertaan Hisense dalam pameran ICS 2016, adalah bukti keseriusan Hisense menggarap pangsa ponsel di Indonesia. Bukan saja sekadar bisnis semata, namun berkomitmen untuk memperkenalkan sejumlah produk terbaru yang memiliki kualitas terbaik. Persembahan untuk pasar Indonesia.
Model memperagakan Hisense. (foto mamen)
Perwakilan Hisense dan tamu undangan yang hadir pada peluncuran produk Hisense. (Foto Mamen)
Layanan Purna Jual

Pastinya salah satu pertimbangan membeli produk adalah menyangkut layanan purna jualnya. Kita gak mau bingung dong, kalau ada masalah dengan ponsel yang kita beli. Tentu menyangkut garansi, layanan service dan kemudahan lainnya. 


Nah Hisense Indonesia sebagai itikad dan komitmen melayani konsumennya berupaya memberikan layanan terbaik menyangkut layanan purna jual. Apa saja?

- Service Centre

Hisense Indonesia berkomitmen melayani dengan cepat dan efisien dengan membuka layanan After Sales di 13 kota se-Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Semarang, Bali, Makassar, Palembang dan Medan. 


Tentu saja dalam perkembangannya segera akan menyusul layanan di kota-kota besar lainnya. Untuk alamat dan nomor kontak yang bisa dihubungi di tiap kota tersebut, bisa dilihat di laman Hisense. Klik di sini.

- Pickup Service


Untuk memudahkan bagi customer yang menemukan masalah di ponselnya, Hisense saat ini sedang mempersiapkan layanan pengambilan atau pengantaran handset Hisense yang akan di servis. Layanan berlaku baik itu yang masih bergaransi maupun yang sudah habis masa garansi. 


Nah dengan layanan ini diharapkan konsumen akan lebih terbantu menghemat waktu dan efektif. Jadi konsumen tak perlu bingung dan repot untuk datang ke Service Center jika ponsel bermasalah. Apalagi konsumen yang bekerja dengan waktu yang terbatas. Hisense mengerti banget kebutuhan konsumen.  Tunggu saja informasi selanjutnya.
 

- Garansi Produk
 
Garansi produk diberikan untuk setiap produk. Nantinya bisa dilakukan melalui online. Konsumen bisa mendaftarkan kartu garansinya melalui laman Hisense: www.hisense.id 
 

Seperti yang diungkapkan Mr. Stanly, bahwa meski pendatang baru, Hisense serius dan berharap ke depannya dapat bersaing di pasar smartphone Indonesia. Dan dengan 4 varian ponsel berkualitas premium  yang telah diluncurkan di pasaran ponsel tanah air, saya rasa Hisense tak bisa dipandang sebelah mata oleh para kompetitornya. Kualitas produk terbaik dengan  harga kompetitif adalah salah satu kuncinya

Kunci memenangkan 'hati' market ponsel cerdas yang sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia. Kualitas baik, harga kompetitif.  

Harga kompetitif? Iyaa, terbukti di ajang ICS 2016, Hisense PureShot mendapat penghargaan The Best Affordable Smartphone. Penghargaan yang menunjukkan dedikasi Hisense dalam memberikan produk terjangkau bagi konsumen.

Informasi lebih jelas bisa diintip melalui sosial media Hisense, seperti di Facebook: Hisense Indonesia, Twitter/ Instagram: HisenseID, Youtube:  Hisense Indonesia, atau kontak di 088 188 28800 dengan jam layanan pukul: 09:00-18:00.

Akhir kata, Selamat datang Hisense Indonesia, selamat mewarnai kancah dunia ponsel di market tanah air! Salam Sukses.

@maameennn 


*Note: Foto dokumentasi pribadi. 
#pureshot #lifereimagined #perfectinthedark #kingkong2 

****
Tulisan ini Terpilih menjadi = Best Review Blog Hisense & Bloggercrony

5 komentar:

Husna Risalah mengatakan...

Panjangnyaaa... super lengkap juga. Lihat foto-fotonya jadi pengen punya Kingkong :)

Fauzi Nurhasan mengatakan...

Luar biasa, mantap

Rahab Ganendra mengatakan...

masih bs panjang,cuman ya sudahlah hehee

aku pengen pureShot yg kamera uhuuyyyy :D

Rahab Ganendra mengatakan...

Kingkongggg getu loorrr kang heheee

Valley mengatakan...

Yang F20 displaynya sudah corning gorilla belum? terus aparture bukaan kameranya berapa ? thanks

Posting Komentar

Acer Predator Helios 300 Special Edition, Laptop untuk Gamer

Predator Helios 300 Acer Special Edition, Laptop untuk Gamer. (Foto Acer) Ini info keren bagi Sobat Gawaiku yang demen main game ...