ZTE Blade S6, Smartphone Lifestyle Anda

Ini dia ZTE Blade S6. (Ganendra)

Memiliki dan menggunakan smartphone yang modern dan teknologi fiturnya mumpuni tentu menjadi dambaan kita. Satu lagi brand yang merambah pasaran seluler di Indonesia adalah ZTE. Sebenarnya sudah sejak akhir 90-an telah masuk pasaran tanah air. Bahkan pada 1999 ZTE sudah resmi memiliki kantor lokal di Indonesia.Hingga 5 tahun kemudian, tepatnya 20014 PT ZTE Indonesia resmi berdiri.Di bawah ZTE Corporation, ZTE menjadi salah satu penyedia terbaik smartphone di dunia. Lalu seperti apa sih fitur-fitur canggih yang dimiliki ZTE Blade S6 ini?

Beruntung, saya hadir dalam acara Blogger Gathering bareng ZTE Indonesia pada Rabu 6 Mei 2015 di Penang Bistro, Kebon Sirih Jakarta. Di acara itu diperkenalkan seluk beluk dan seabrek keunggulan spesifikasi smarphone yang disebut-sebut canggih itu. Canggih karena telah menggunakan platform Snapdragon octa core64-bit dengan system Android Lollipop (5.0). Ternyata smartphone nan langsing ini punya fitur-fitur unik. Saya sendiri beruntung bisa mencoba langsung beberapa fiturnya. Metode pengoperasiannya juga asyik. Seperti apa sih ZTE Blade S6-nya?

Para narasumber dari ZTE Indonesia saat acara Blogger Gathering. (Ganendra)

Desain Slim Bergaya Futuristik

Paling kelihatan adalah bentuk fisik ZTE Blade S6 dengan desain slim. Desain langsing jamak dinilai sebagai desain yang modern, futuristic dan diidamkan banyak orang. Teknologi In-Cell yang tersematkan dalam layar 5 incinya berefek pada jumlah lapisan yang semakin berkurang dalam proses produksinya, sehingga menghasilkan ketipisan yang fantastis, kecerahan dan ketajaman gambar yang paling baik.

Slim dan desain cantik (screenshot)

Fitur Canggih Platform Snapdragon Octa Core

Satu hal yang perlu dan penting diketahui adalah ZTE Blade S6 menggunakan platform Snapdragon octa core 64-bit dengan system Android Lollipop (5.0). Ini merupakan hasil riset dan pengembangan ZTE dengan produsen chipset terkenal Qualcomm sejak 2014. Penyematan platform Snapdragon octa core itu memungkinkan ZTE Blade S6 mempunyai keunggulan yang mumpuni seperti HEVC decoding (H.265), Dual Sim Dual Active (DSDA), penghemat daya baterai 64-bit, dukungan LTE dan lain-lain.

Interaksi Gesture Smart Sense

Pengoperasian untuk interaksi gesture ZTE Blade S6 ini cukup unik. Total ada 20 gesture smart sense yang berbeda. Apa saja sih gesturenya? Saya sudah mencoba mengaktifkan fitur kamera ZTE Blade S6 ini dengan mudah, cukup dengan mengangkat smartphone ini secara horizontal. Inget sebelumnya pastikan layar berwarna ‘black’ dalam kondisi layar hitam baru diangkat. Membuka kamera depan untuk keperluan selfie cukup mudah juga, cukup dengan mengangkat dan menghadapkan secara tegak kamera ke hadapan pengguna seperti bercermin. Ada lagi gesture lainnya, saat kita butuh penerangan/ senter, gampang saja, tinggal menggoyangkan smartphone ini dua kali. Nyala deh senternya. Atau mau putar musik, angkat saja 30 cm-an ke atas dalam posisi mendatar, akan bunyi deh musiknya. Tentu butuh adaptasi alias latihan yaaa. Simple, praktis dan bergaya khan?

Goyang saja, musik akan nyala sendiri. (Ganendra)
Ini gesture dan shakenya. Pilih saja (Ganendra)


Personalisasi Warna MiFavor 3.0

ZTE Blade S6 mencoba mengerti perasaan penggunanya dengan melengkapi dengan MiFavor 3.0 yakni personalisasi warna. Hasil pengembangan yang dilakukan ZTE didesain sejalan dengan filosofi ‘material design’ dari Google untuk Android Lollipop (5.0). Fitur ini dimungkinkan member kenyamanan pada pengguna melalui pengaturan MiColor, menu, wallpaper, dan efek transisi yang dapat dipilih dan diatur dengan mudah sesuai selera. Selera personal penggunanya. Keren khan? Sooo smartphone bisa kita sesuaikan dengan karakter personal, dengan mengubah warna, wallpaper dan lain-lain sesuai keinginan kita.

Pemindahan Data Berkecepatan Tinggi Tanpa Internet

Memindahkan data tanpa internet? Yaa, ZTE Blade S6 ini mampu memindahkan berbagai jenis data antar perangkat yang berbeda dengan kecepatan tinggi dan tanpa butuh internet. Kok bisa? Hal ini dimungkinkan karena ZTE mengembangkan teknologi  Wi-Fi Direct melalui AliveShare. Bahkan pemindahan datanya  40 kali lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan fitur Bluetooth.

Disamping itu ada fitur canggih untuk mendeteksi WIFI dengan mudah dan akurat. Soo sangat menunjang saat membuthkan internet untuk brosing dan lain-lain. Oya ZTE Blade S6 sudah dilengkapi 4G, 3 G, dan jika daerahmu belum ada itu, tenang saja masih ada jaringan GPRS dan EDGE.

Kamera Berkelas Pro

Fitur kamera wajib oke dong, secara jaman sekarang banyak banget yang demen jeprat-jepret. Dan menggunakan smartphone sangat simple untuk jepret-jepret. Nah ZTE Blade S6 ini cukup bisa diandalkan. Kamera utama beresolusi tinggi, berkekuatan 13 megapixel dari SONI dengan modul kamera IMX214 menghasilkan hasil gambar cukup prima. Sedangkan kamera depan berkekuatan berkekuatan 5 megapiksel. Saya sudah mencobanya, termasuk untuk ber-selfie maupun welfie (rame-rame). Khusus welfie karena dilengkapi dengan sudut pandang lensa 88 derajat yang luas.

Kualitas kamera utama oke banget. Terang dan maksimal. Untuk suasana pencahayaan yang minim bisa terakomodasi dengan baik karena adanya teknologi Blue Glass Infrared yang berfungsi membantu hasil foto dengan kondisi pencahayaan yang minim.

Kita juga bisa pilih menggunakan opsi Simple dan Pro di kamera Blade S6 ini. Kalau mau lebih oke lagi, kita bisa menggunakan opsi Pro dengan setingan sesuai selera. Ga susah sih. Kalau saya paling demen fitur kamera ini, soalnya suka jeprat-jepret sih. Saya rasa kamera ZTE Blade ini keren banget.

Hasil welfie. (twiter arie grup 1)

Ini hasil Welfienya. (twiter arie, grup 1)

Spesifikasi Lengkap ZTE Blade S6

Berikut ini spesifikasi ZTE Blade S6 yang layak diketahui.

Jaringan:  LTE:  B3/B5/B8, UMTS: (850) 900/2100 MHz, GSM: 850/900/1800/1900
Platform:  Qualcomm Snapdragon™ 615 octa-core chipset (MSM8939)
Sistem Operasi:   Android L (Lollipop)
Ukuran:  144 x 70.7 x 7.7mm
Display: HD berukuran 5.0 inci dengan In-Cell Technology
Kamera: Sony IMX214 13M AF + 5M wide-angle FF
Baterai:  2400mAh
Interface: 3.5mm Earphone Port, Dual Nano SIM, 5 pin Micro USB, Micro SD
Memori: 16GB eMMC + 2GB RAM DDR3
Fitur: HI-FI,Proximity, Ambient Light, Accelerometer, Compass, Gyro, A-GPS/GPS/FM/BT 4.0/Wifi, Wifi: 802.11a/b/g/n/ac, Smart Sense, Aliveshare, MiFavor 3.0 UI

Harga Terjangkau Kualitas Premium

Spesifikasi fitur-fitur premium ZTE Blade S6 ini, dibandrol Rp. 2.999.000. Menurut saya sih, tak terlalu mahal dengan kemampuan fiturnya, gesture, serta perform yang oke banget. Harga segetu dengan desain futuristic sudah sesuai untuk bersosialita dengan fungsi yang sangat mendukung penampilan dan kebutuhan. Bener gak? Hehehee

Untuk dikethaui produk ZTE Blade S6 ini melengkapi produk ZTE yang sudah ada di Indonesia, seperti ZTE Nubia Z5S Mini, ZTE Blade L2, ZTE Kis3, ZTE Blade Vec Pro, ZTE Blade G Lux, ZTE Blade G, ZTE Blade V5. Dan untuk service centrenya jangan khawatir, sudah tersebar di 23 lokasi di tanah air, seperti Jakarta, Bali, Makasar, Lombok, Medan dan lain-lain. Sooo, mudah jika ada amsalah nantinya.

teknologi dengan retina mata (twiter Arie)

Oyaa, ZTE Blade S6  ada rencana mengembangkan teknologi update Fitur EyePrintID yang akan disematkan dalam ZTE Blade S6 ini. Fitur ini menambah lapisan keamanan biometric retina mata untuk membuka kunci smartphoe. Update ini rencananya akan dirilis pada akhir kuartal 2 tahun 2015. Wuihhh keren yak.  Sebelumnya fitur ini sudah disematkan pada ZTE Grand S3 yang diluncurkan global pada Maret tahun ini di ajang Mobile World Congress. Sooo, makin keren nantinya ZTE Blade S6 ini. Bagi yang berminat pantengin aja  online shop, seperti  OkeShop, Global Teleshop, Wellcomm Shop, Trans Hello dan miliki smartphone canggih ini untuk gaya hidup anda sehari-hari. Salam.

@rahabganendra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acer Predator Helios 300 Special Edition, Laptop untuk Gamer

Predator Helios 300 Acer Special Edition, Laptop untuk Gamer. (Foto Acer) Ini info keren bagi Sobat Gawaiku yang demen main game ...